Senin, 08 Juli 2013

Kabut Tebal, Pendakian (Sindoro) Dihentikan

Pelepasan anggota atau dikenal dengan Purna Anggota, merupakan kegiatan rutin setiap akhir tahun pelajaran sekolah. Anggota yang sudah purna adalah kelas XII yang notabene telah melaksanakan ujian sekolah dan usai pengumuman kelulusan -meski belum menerima ijasah.

Pada 2 Juli 2013 kemarin, Ardhiwana -organisai pencinta alam di SMA 1 Cepiring- melakukan kegiatan purna anggota yang bentuk kegiatannya adalah pendakian gunung. Dan, kali ini adalah Gunung Sindoro. Dengan jalur pendakian dari Jumprit, Wonosobo -tepatnya Desa Tambi,- para ardhies (sebutan anggota ardhiwana) terlebih dahulu transit (basecamp) di rumah penduduk, Pak Jebres, begitu nama orang tersebut dikenal.

Rombongan tiba di basecamp pukul 17.00 WIB, sebelum melakukan pendakian tiga jam setelahnya. Setelah rehat dan mempersiapkan perlengkapan, dalam kondisi diselimuti kabut tebal para ardhies memulai perjalanan. Hawa dingin yang menusuk tidak menyurutkan para ardhies untuk terus berjalan walau pada setiap pos barak harus istirahat untuk melepas lelah.

Delapan jam yang direncanakan untuk bisa mencapai puncak ternyata harus berakhir lebih awal. Setelah menemukan jalan untuk kedua kalinya (sebelumnya sudah tersesat), dengan kondisi kabut yang begitu tebal hingga cahaya senter tidak bisa tembus, Masdur selaku pembina mengisyaratkan untuk berhenti dan nge-camp, waktu menunjukan jam 12.15 WIB. Sejatinya, pendakian akan dilanjutkan pada keesokan harinya. Namun, setelah dilakukan cek logistik yang dibawa, ternyata diperkirakan tidak mencukupi untuk keperluan seluruh peserta baik untuk kebutuhan ketika naik (mendaki) lebih-lebih turun dari puncak (seandainya mencapai puncak). Akhirnya, setelah semua sudah sarapan dan packingbag, sekitar pukul 8 pagi diputuskan rombongan untuk turun -kembali ke basecamp).

Meskipun pendakian kali ini kurang memuaskan -karena tidak sampai puncak, namun para ardhies sedikit terhibur dengan adanya "pesta" sate kelinci pada malam harinya (yang memang sudah dibawa dari rumah: bancaane ketuane jarene-red). Pagi harinya (4/7), kalimat terakhir yang tertera di jadwal adalah soyonara alias pulang, kembali ke SMANCEP. Waktu menunjukkan jam 13.30 WIB, Gerbang Pintu Sekolah.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Perkenalkan nama saya zull fikar. Dan saya ingin mengucapkan banyak terimah kasih kepada MBAH JONOSEUH atas bantuannya selama ini dan saya tidak menyanka kalau saya sudah bisa sukses dan ini semua berkat bantuan MBAH JONOSEUH,selama ini, saya yang dulunya bukan siapa-siapa bahkan saya juga selalu dihina orang2 dan alhamdulillah kini sekaran saya sudah punya usaha Restoran sendiri,itu semua atas bantuan beliau.Saya sangat berterimakasih banyak kepada MBAH JONOSEUH atas bantuan nomor togel dan dana ghaibnya, dan saya yang dulunya pakum karna masalah faktor ekonomi dan kini kami sekeluarga sudah sangat serba berkecukupan dan tidak pernah lagi hutang sana sini,,bagi anda yang punya masalah keuangan jadi jangan ragu-ragu untuk menghubungi MBAH JONOSEUH karna beliau akan membantu semua masalah anda dan baru kali ini juga saya mendaptkan para normal yang sangat hebat dan benar-benar terbukti nyata,ini bukan hanya sekedar cerita atau rekayasa tapi inilah kisah nyata yang benar-benar nyata dari saya dan bagi anda yg ingin seperti saya silahkan hubungi MBAH JONOSEU di 0823 4444 5588 dan ingat kesempatan tidak akan datang untuk yang ke 2 kalinya terimah kasih..