Minggu, 24 Agustus 2008

SELAMAT...!! ARDHIWANA Sebagai Juaranya Juara

Lomba Napak Tilas Astana Kuntul Nglayang yang diselenggarakan oleh Kerabat Keraton Surakarta Hadiningrat Wewengkon Kendal-keluarga keraton wilayah Kendal yang melestarikan makam leluhur di Kaliwungu yang biasa dikunjungi warga untuk berziarah- pada hari Minggu, 24 Agustus 2008, diikuti oleh 14 regu dari ormas, siswa SMP/SMA dan sederajat se-Kabupaten Kendal dilaksanakan mulai jam 08.00 dan berakhir jam 13.30 wib.

Dari 20 regu peserta yang terdaftar pada Temu Teknik ternyata hanya 14 regu yang melakukan daftar ulang, 2 regu diantaranya dari SMA 1 Cepiring yang diwakili oleh anggota PA "Ardhiwana" putra dan putri yang pada saat daftar ulang mendapat nomor undian 10 untuk putra dan nomor 11 untuk yang putri. Setelah upacara kebesaran dibuka, dimulai dari nomor urut 1 peserta mulai diberangkatkan menuju pos-pos materi.

Pos 1 di makam P. Pakuwojo. Pos 2 di makam Wali Musyafak. Pos 3 di makam Sunan Katong. Pos 4 di makam Kyai Asy'ari (Kyai Guru). Dan berakhir di Paseban Agung Pangeran Panembahan Djoeminah.

Materi yang dilombakan adalah tentang tokoh-tokoh yang makamkan di pos-pos tersebut, geguritan dan tembang Jawa serta semua yang bernuansa Jawa termasuk cara berpakaian, berucap dan bertindak/tingkah laku.

Dua regu-1 regu putra dan 1 regu putri- yang dikirimkan SMA 1 Cepiring ternyata tidak sia-sia. Dengan persiapan latihan selama 5 hari di bawah arahan Mas Dur-merupakan pembina Ardhiwana- mampu dimanfaatkan secara maksimal oleh peserta sehingga mendapatkan hasil yaitu regu putri yang diketua Indriyani Rahwati menjadi yang terbaik sebagai JUARA 1 dan mendapat piala tetap serta uang pembinaan juga dinobatkan sebagai JUARA UMUM dengan perolehan nilai terbesar dan membawa pulang PIALA BERGILIR yang tahun lalu diperoleh SMA Trisula putri. Dengan demikian Ardhiwana telah mempersembahkan 2 prestasi untuk sekolah melalui kegiatan yang sama karena tahun sebelumnya Ardhiwana yang diwakili oleh regu putra mampu meraih juara 2.

Tidak ada komentar: