Rabu, 07 Desember 2011

SINDORO: dari Normal ke Waspada 2

Sebagai peringatan saja bagi para petualang gunung atau para pendakai, perlu mewaspadai kondisi Gunung Sindoro terkini. Gunung yang berketinggian 3153 mdpl tersebut terletak di Kabupaten Temanggung dan Wonosobo. Menurut informasi terkakhir, status yang semula aktif normal ditingkatkan menjadi waspada 2. Peningkatan tersebut menyusul terjadinya lonjakan aktivitas pada dapur magma gunung yang terakhir meletus pada 1970 tersebut.

Peningkatan status ini diumumkan oleh Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi Bandung dalam suratnya kepada Bupati Temanggung, tertanggal 5 Desember 2011 (sumber Jawa Pos; 7/12).
Pengamatan status Gunung Sindoro dilakukan oleh Pos Pengamatan Gunung Api di Desa Gentingsari Kecamatan Bansari, Kabupaten Temanggung.
Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi, Dr. Surono dalam suratnya membeberkan, pengamatan yang dilakukan secara intensif. Sejak 1 Oktober silam, hingga beberapa hari terakhir, menunjukkan terjadinya peningkatan drastis. Untuk kondisi di puncak gunung dalam pemantauan terakhir, suhu di dinding kawah mencapai 90 derajat celsius.

Secara terpisah, Wakil Bupati Temanggung, Budiarto, yang juga Ketua Penanggulangan Bencana Temanggung kemarin melakukan kordinasi dengan intansi terkait. Budi meminta masyarakat Temanggung untuk tenang dan tidak terpancing isu-isu yang beredar dan cenderung meresahkan. Masyarakat diminta terus mengikuti perkembangan informasi secara lengkap dari pimpinan wilayah atau camat. Masyarakat yang bedomisili di sekitar Gunung Sindoro, diminta tetap waspada dan memperhatikan perkembangan.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Perkenalkan nama saya zull fikar. Dan saya ingin mengucapkan banyak terimah kasih kepada MBAH JONOSEUH atas bantuannya selama ini dan saya tidak menyanka kalau saya sudah bisa sukses dan ini semua berkat bantuan MBAH JONOSEUH,selama ini, saya yang dulunya bukan siapa-siapa bahkan saya juga selalu dihina orang2 dan alhamdulillah kini sekaran saya sudah punya usaha Restoran sendiri,itu semua atas bantuan beliau.Saya sangat berterimakasih banyak kepada MBAH JONOSEUH atas bantuan nomor togel dan dana ghaibnya, dan saya yang dulunya pakum karna masalah faktor ekonomi dan kini kami sekeluarga sudah sangat serba berkecukupan dan tidak pernah lagi hutang sana sini,,bagi anda yang punya masalah keuangan jadi jangan ragu-ragu untuk menghubungi MBAH JONOSEUH karna beliau akan membantu semua masalah anda dan baru kali ini juga saya mendaptkan para normal yang sangat hebat dan benar-benar terbukti nyata,ini bukan hanya sekedar cerita atau rekayasa tapi inilah kisah nyata yang benar-benar nyata dari saya dan bagi anda yg ingin seperti saya silahkan hubungi MBAH JONOSEU di 0823 4444 5588 dan ingat kesempatan tidak akan datang untuk yang ke 2 kalinya terimah kasih..